Minggu, 10 Maret 2013

My First Antologi



            
           Sudah pernah kukatakan sebelumnya kan, kalau aku akan memidahkan beberapa barang di blogku yang lama. Nah ini nih, aku mau cerita tentang Antologi pertamaku. Udah lama sih terbitnya, Bulan Mei tahun lalu. Judulnya “99 Pesan Kerinduan Untuk Presiden”. Buku ini berisi kumpulan surat, Pantun dan puisi untuk para pemimpin. Tidak hanya untuk presiden, tapi siapa pun yang memimpin. Penulisnya pun sangat beragam. Mulai dari penulis senior, hingga penulis pemula sepertiku. Berasal dari berbagai kota, bahkan ada yang tinggal di Hongkong loh! Luar biasa banget kan, dan aku salah satu di antaranya. Latar belakang penulis pun beraneka ragam, ada mahasiswa, siswa, karyawan, tukang sapu jalan, sampai ibu rumah tangga pun ikut serta dalam kepenulisan ini.
Cerita-cerita dari berbagai daerah yang tertuang di dalamnya membuat kita mampu termenung, memikirkan begitu mengecewakan bangsa kita saat ini. Luar biasa deh, nggak cuma surat, tapi juga ada pantun dan puisinya yang tak kala menarik.


Antologi Pertama yang Terbit



Eh, sebenarnya ini bukan buku antologi pertama yang aku ikut terlibat. Antologi pertama sebenarnya berjudul “Dear Mama”. Namun, yang terbit pertama kali ya buku “99 Pesan Kerinduan Untuk Presiden” ini.




Kontributor pertama

Semoga semakin banyak lagi antologinya. :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kata-kata yang baik, mencerminkan pribadi seseorang.