Rabu, 04 September 2013

Aksi Sehat Desa Aur *_^


      Assalamu'alaikum kawan,,
      setelah lama gak ikut aksi bareng temen-temen relawan, dikarenakan kesibukan KKN, akhirnya kemarin ikut aksi juga. Dan ini aksi perdana KA bareng tim relawan dan medis keluar daerah Palembang. kali ini desa yang menjadi sasaran kami adalah Desa Aur, masih masuk kabupaten Muara Enim, tapi jalurnya yang arah ke Baturaja kalo dari Prabumulih. Butuh waktu kira-kira 1 jam menuju desa Aur dari RSUD Prabumulih. 
      Tim medis dan relawan dikirim langsung dari Palembang. berangkat pukul 08.00 WIB, tiba di lokasi jam 13.15 WIB. Seharusnya, jam 12.30 sudah sampai di lokasi, tapi karena nyasar sampai ke Pagardewa alhasil terlambat datang ke lokasi.
       Begitu tiba di lokasi, KA sempat mengabadikan satu foto pemandangan di samping sekolah. karena kebetulan Kadesnya menyiapkan sekolah sebagai tempat berobat gratisnya.

Pemandangan dari samping SD N Aur
           Karena sudah terlambat dari waktu yang dijanjikan, tim pun segera bergegas menyulap ruang kelas menjadi tempat berobat gratis. Sebagian tim ada yang shalat bergantian, setelah siap acara dimulai dengan pembagian PMT untuk anak usia di bawah 10 tahun.
Foto anak-anak yang mendapatkan PMT
       Lalu, acara dibuka oleh MC dari tim relawan dan langsung penyuluhan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang langsung disampaikan oleh Dokter Hesti, selaku tim medis.

antusiasme warga saat penyuluhan
            Nah, setelah selesai penyuluhan, berobat gratis pun dimulai, sayangnya KA berada di meja pendaftaran, jadi tidak bisa mengabadikan momen-momen di dalam ruangan. tapi tenang, ada beberapa momen yang berhasil KA dapatkan,

Salah satu warga yang di cek giginya

Dokter Desi memeriksa gigi pasien

Suasana meja apoteker saat acara akan selesai

KA jagain meja pendaftaran, eh itu Pak Heri ikut nampang di belakang.

             Hari ini melelahkan, tapi benar-benar luar biasa. Antusiasme warganya untuk sehat sangat besar, hal ini ditunjukkan dengan jumlah warga yang berobat gratis mencapai 200 orang. Ada yang berobat umum, periksa kehamilan, balita dan ada juga yang cabut gigi. Namun, saat mereka mendaftar dari yang KA ketahui keluhan terbesar yang mereka rasakan itu adalah gatal-gatal. Memang sih, waktu KA mau ke kamar kecil kondisi airnya sangat tidak memadai, berwarna kuning dan berkarat. Dan gatal-gatal ini tidak hanya di derita oleh orang dewasa, tapi juga anak-anak kecil, balita, bahkan manula... Miriss..
            
               Lagi-lagi KA belajar berbagi untuk hari ini:) :) :D
               Semangat berbagi kawan,,,

                wassalamu'alaikum. . . 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kata-kata yang baik, mencerminkan pribadi seseorang.