Minggu, 18 Desember 2016

Teruntuk Ibu Mertua


Teruntuk Ibu Mertua

Ibu,,,
Aku hanya orang asing dalam hidupmu
Berharap menjadi bagian pelengkap keluarga besarmu
Belajar hal-hal baru tentang keluargamu,
Bagiku tidak mudah harus berpisah dengan keluargaku
Mencoba mengenal keluarga baru, hidup bersama
Menghabiskan sisa usiaku bersama laki-laki yang baru kukenal


Ibu,,,
Tentu bukan hal mudah bagimu berbagi kasih dari anak laki-lakimu
Membuat dia memiliki wanita lain untuk dicintai setelah dirimu
Membiarkan orang lain melakukan semua yang biasa engkau lakukan.
Karena,
Aku mungkin bukan wanita hebat sepertimu,
Aku mungkin belum sepenuhnya mengerti tentang anak lelakimu,
Aku mungkin tak tahu makanan apa yang dia sukai,
Warna kesukaannya, kebiasaan buruknya, semua tentangnya.
Untuk itu,
Bisakah engkau mengajarkanku semua kebiasaannya?
Bisakah engkau menegurku saat salah sikapku?
Bisakah engkau membantuku menjadi istri terbaik anak laki-lakimu?
Karena,,,
Aku tidak akan pernah mengambilnya darimu,
Dia akan tetap jadi anak laki-laki kebanggaanmu,
Aku hanya ingin bersama-sama denganmu membahagiakannya,
Membuatnya merasa beruntung memiliki dua bidadari dunia,,,

YK, 181216.14.48

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kata-kata yang baik, mencerminkan pribadi seseorang.